Jawaban UAS TIK & E-commerce


  1. A. Menurut saya suatu system keamanan dalam aplikasi itu sangat penting karena mencakup data-data pribadi dan data berharga seperti kartu kredit dan lainnya, tentu saja system keamanan yang baik yaitu yang dapat mengembangkan tahapan keamanannya karena menurut saya bila suatu system keamanan terus dikembangkan, diperbarui maka tingkat keamanan nya itu terjaga dari peretasan ataupun hacking pada aplikasi. Apalagi keamanan transaksi yang menurut saya sangat-sangat penting karena adanya data-data menyangkut keuangan seseorang, bila tidak dikembangkan atau diperbarui menurut saya akan rawan diretas sehingga terjadi pembobolan data yang merugikan pengguna.
  2. A. Menurut saya dengan apa yang disebutkan menurut Turban et al dalam Tobagus (2018) Electronic commerce mengacu pada penggunaan internet dan intranet untuk membeli, menjual, mengangkut, atau memperdagangkan data, barang, atau layanan. E-commerce bahwa dengan berkembangnya teknologi kita dapat menjuat atau membeli barang dan layanan jasa secara mudah dengan handphone ataupun Pc, yang sebelumnya dulu kita membeli baju harus pergi dulu ke tempat seperti pasar ataupun ruko yang menjual baju sekarang kita bisa membeli baju hanya diam di rumah tanpa harus dating ke tempat-tempat penjual baju.
  3. Aplikasi bank yang saya pertama kali pakai yaitu danamon mobile, keamanan pada aplikasi tersebut menurut saya sangat lumayan meyakinkan karena pada saat saya akan masuk ke aplikasi tersebut saya harus login memasukan user dan password yang telah saya daftarkan lalu apabila aplikasi tersebut dikeluarkan maka otomatis akun tersebut logout dan bila ingin masuk ke aplikasi itu lagi maka saya harus login Kembali. Kemudian saya melakukan transaksi transfer ke ovo yang dimana pada saat transaksi itu saya harus memasukan no pin yang saya atur sebelumnya di atm, jadi ada 2 password yang berbeda bila saya ingin masuk aplikasi itu berbeda dengan password yang saya pakai pada saat melakukan transaksi.
  4. A. Menurut apa yang saya pahami tentang SEO yaitu metode untuk mengoptimalkan website yang dimana SEO ini cara agar meningkatkan keuntungan di website itu dengan semakin banyak pengunjung terhadap website saya maka akan semakin muncul website saya di halaman pertama mesin pencarian.


Komentar